Steak daging sapi/domba

Resep ini aku buat dengan beberapa modifikasi, tapi menurut keluargaku lebih enak yang mama buat daripada di restoran, habisnya bukan pake kentang, tapi pake ketela. Aneh!! kata mereka.

Steak ini membuatnya mudah dan cepat sekali, paling membutuhkan waktu 30 menit untuk 3 porsi. Untuk daging domba pilih yang untuk steak kalo nggak salah lamb chop.Biasanya aku beli di Ranch marketnya GM. Untuk kentang goreng aku ganti dengan ubi/ketela goreng yang aku potong2 seperti french fries tinggal ngasih garam sebelum digoreng.
Untuk saus aku juga beli yang udah jadi, biar kalo males masak tinggal comot dari kulkas. He he he ...............

Bahan :
- 1/2 kg Daging has dalam dipotong 3 bagian atau
3 potong lamb chop rendam dalam pengempuk daging/paya
- garam secukupnya
- 1/4 sdt merica
*campur rata dan biarkan 1 jam atau lebih di dalam kulkas)

Pelengkap :
- 2 sdm minyak zaitun/mentega
- 4-5 sdm Black pepper sauce ditambah dengan 5 sdm air , lalu panaskan
- 2 buah ubi/ketela potong2 spt french fries
- 1 sdt garam
- Mix vegetable ( biasanya aku buat sendiri)
1/4 kg wortel, 1/4 kg buncis, 1/4 kg kacang polong beku, 1/4 kg kapri manis
wortel dan buncis dipotong kotak2 kecil.
Rebus dalam air mendidih dan beri 1 sdt garam. Kurang lebih 3 menit.
Sisa sayuran ini bisa disimpan di frezer, bisa dipakai sewaktu2 untuk menbuat sayur sup atau
nasi goreng dan mie goreng.

Cara memasak :
1. Ubi/ketela direndam di air garam sebentar, lalu goreng hingga matang.
2. Panaskan wajan teflon yang diberi minyak zaitun/mentega. Panggang daging di wajan sampai
matang +- 5 menit.
3. Siapkan piring saji, letakkan daging dipiring atur sesuai selera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lady rose

PINDANG TONGKOL BELIMBING WULUH

IKAN BAKAR IKAN SEBELAH