BERSEMANGATLAH IBU2 !!!!

Banyak ngobrol dengan ibu2 rasanya menyenangkan juga, bukan nggosip lo, lebih banyak kita ngomongin tentang anak2 ya belajarnya, ya makannya, juga ngobrol tentang kesehatan, makanan, baju2 juga iya, harga2 yang melambung tinggi . Termasuk belanja yang bawa uang 200ribu saja sekarang ini kepasar ndak dapet apa2. Paling bisa digunakan untuk kebutuhan 2-3 hari. Aduh pusing........... pusing. Semua pada ngeluh, piye yo mbak, ya aku jawab aja aku yo bingung kok. Gaji suami katanya seperti air, mengalir langsung habis. Kadang masih tengah bulan sudah kembang kempis. Sekarang juga lagi musim sakit, ya sakit pilek lah, batuklah, panaslah, wah pokoknya setoran ke dokter rasanya kok terus2an. Berbagai cara telah ditempuh mulai mengencangkan ikat pinggang, diet.

Diet itu ya yang penting diet matanya, aku bilang kalo ada yang nawarin anggep aja matanya udah diisolasi rapet PET ndak bisa melek, paling bilang aja bagus kalo ada yang nawarin barang. Berbagai kiat juga temen2ku kembangkan, ada yang ikut menjadi marketing bank yang freelence, ada yang nyari proyek, ada juga yang jualan kalo hari minggu. Lumayan bisa nambahin pemasukan keluarga. Aku rasa semua ibu2 teman2 ku itu ndak ada yang berpangku tangan sekarang ini, semua sudah mulai berbisnis, walaupun kecil2an. Kemarin juga ada temenku yang katanya udah beli mesin bordir, order yang diterima lumayan gede, sampai2 suami rela ninggalin kerjaannya sebagai programmer.

Kalo aku, dari dulu aku itu orangnya ndak pernah diem, ada aja kerjaan yang aku lakuin, mulai bisnis warnet dirumah, katering kecil2an, atau terima pesenan (yang ini hobby sejak sebelum menikah). Penghasilan memang masih kalah besar sama suami tapi melihat semangat ibu2 aku merasa bangga, pengen sekali aku bisa lebih baik dari sekarang, pengen membuka usaha baru, tapi modal belum ada. Banyak yang harus diselesaikan ditahun ini. Tapi semua kalo dikerjakan dengan semangat pantang menyerah aku rasa semua bisa diatasi. Berjuanglah ibu2, teman2ku tercinta. BERSEMANGATLAH !!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lady rose

PINDANG TONGKOL BELIMBING WULUH

IKAN BAKAR IKAN SEBELAH