Iga bakar/sosis bakar

Biasanya aku beli iga 1 kg di pasar terus dipotong2 sekalian. Aku presto biar cepet mateng, praktis. Lalu aku simpen jadi 2 kantong masing2 setengah kg yang 1 kantong aku simpen di kulkas buat persediaan.
Dalam resep ini aku juga memodifikasi mencampur2 bahan experimen dikit. Dan yang penting anak2 pada suka, jadilah resep ini menu andalan apabila pas makan malem tiba.

Bahan :
- 1/2 kg iga yang sudah di potong2 dan empuk
- 3 - 4 sdm saus barbeque
- 1 buah bawang bombay iris tipis2
- 1/4 sdt merica hitam/putih
- 2 sdm minyak zaitun/minyak goreng/butter

Pelengkap :
- mix vegetable (wortel, kacang polong, dan buncis)
atau sayuran lainnya sesuai selera
- kentang goreng atau ketela goreng

Cara membuat :
1. Panaskan penggorengan, tumis bawang bombay dengan minyak zaitun sampai harum.
2. Masukkan iga, aduk2. Masukkan saus barbeque beri sedikit air, merica.
3. Masak sampai bumbu meresap, bila kurang meresap bisa ditambah air lagi. +- 5 menit.
4. Sajikan dengan pelengkap.

catatan : steak ini bisa juga diganti dengan sosis daging sapi, tapi dikerat2 dulu. Sosis hanya perlu di di tumis dengan sedikit minyak zaitun sampai matang. Oh iya bisa ditambah dengan telur ceplok juga lho tapi nyeploknya pake mentega saja biar telur tidak terlalu garing.
Menu ini bisa juga dijadikan bekal sekolah dengan saus yang dipisah. Selamat mencoba!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lady rose

PINDANG TONGKOL BELIMBING WULUH

IKAN BAKAR IKAN SEBELAH