CAMILAN POTATO CHIP



Siapa yang tak kenal dengan potato chip yang iklannya banyak keluar ditelevisi itu?... wah aku dan anak-anak sangat suka sama kentang yang kres...kres...kres kayak krupuk. Apalagi aku tuh suka banget sama yang namanya krupuk...kalo dimakan biasa saja kurang enak...paling enak kalo dimakan sama nasi.

Tapi kalo potato chip yang ini enaknya dimakan biasa saja ditambah garam atau dengan bumbu yang ada rasa-rasanya itu.....beli yang kemasan kecil saja di supermarket, contohnya produk dari indofood, terus ditaburi diatas kentang goreng yang tipis-tipis itu. Kalo aku sih lebih suka kalo pake garam doang...artinya alami ndak ada bahan pengawetnya.

Aku dan keluarga sedang pengen makan yang tidak instant-instant, pengennya yang bikinan sendiri. Kapan hari juga bikin yang namanya nugget brokoli sama keju......wah rasanya itu lho ndak kerasa kalo didalamnya ada brokolinya.....gurih banget aroma keju.
Kalo dimakan panas-panas kriuk-kriuk.


POTATO CHIP

- 1/2 - 1 kg kentang ukuran agak kecil yang ukurannya sama
- sedikit garam

Cara membuatnya :

1. Kentang dicuci bersih tanpa dikupas kulitnya.
2. Potong tipis-tipis dengan menggunakan alat pemotong atau iris tipis biasa seperti membuat balado kentang goreng. (kentang dipotong dalam keadaan utuh tanpa dibelah dulu)
3. Cuci bersih kentang
4. Lap kentang dengan serbet sampai air berkurang, supaya menggorengnya tidak terlalu lama
5. Goreng hingga matang kecoklatan.
6. Angkat. Masukkan ke dalam tempat yang agak besar dan beri garam lalu kocok-kocok sebentar hingga garam/bumbu merata.
7. Taruh ditoples kedap udara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lady rose

PINDANG TONGKOL BELIMBING WULUH

IKAN BAKAR IKAN SEBELAH