Selasa, 23 Maret 2010

SUS DURIAN



anak2 minta durian, paling yang dimakan hanya 2- 3 bijian, setelah itu si durian pasti nganggur.....dibuat kue aja ma...kata anak2. bikin apa ya yang ada duriannya.... gimana kalo bikin sus durian aja ya.

bikinnya nggak lama cuman butuh waktu 1/2 jam udah jadi sus dan fla durian. enak.....enak tenan.
rasanya sangat creamy gitu....nyus. apalagi flanya aku buat agak lumer dikit terus diletakkan di kulkas biar agak dingin.....mmmm

RESEP SUS DURIAN

bahan sus

- 50 gr margarin tawar
- 100 ml air
- 1/4 sdt garam
- 25 gr keju cheddar parut
- 50 gr tepung terigu segitiga
- 1/4 sdt baking powder
- 2 butir telur kecil aja

fla durian

- 3 sdm munjung/penuh daging durian
- 300 ml susu cair/ultra
- 3-4 sdm gula pasir
- 1/4 sdt garam
- 1 kuning telur kocok lepas
- 1,5 sdm maizena dicairkan dengan 3 sdm air

caranya bikin sus ;

- rebus air dan mentega di dalam wajan teflon hingga mendidih, masukkan keju parut hingga leleh.
- masukkan terigu yang sudah dicampur dengan baking powder ke dalam air rebusan.
- aduk rata hingga adonan kalis. pindahkan adonan ke dalam baskom, dinginkan
- masukkan telur satu persatu kedalam baskom sambil dimixer hingga adonan benar2 kental.
- masukkan dalam kantong spluit, dan dicetak diloyang yang sdh diolesi mentega tipis2.
- oven dengan panas 200 derajat kurang lebih 20 menit. dinginkan.

caranya bikin fla ;

- blender durian dan susu hingga halus.
- lalu rebus di teflon, masukkan gula, garam dan larutan maizena yang sudah dicampur dengan kuning telur. aduk rata. biarkan dingin.
- masukkan adonan fla ke dalam kulkas.

penyelesaiannya ;

- belah sus dan isi tengahnya dengan fla durian dingin.


TIPS ; BILA MENGGUNAKAN MARGARIN YANG ASIN, TIDAK USAH DITAMBAHI GARAM, BIAR TIDAK TERLALU ASIN.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar