ASEM-ASEM BANDENG ASAP

Resep ini aku dapet dari femina, yang udah lama banget. Waktu aku bongkar2 koleksi resep, eh ada yang menarik. Ini dia, asem2 bandeng asap. Beberapa hari yang lalu, papanya anak2 beliin bandeng asap, karena aku sama anak2 sangat suka, apalagi dimakan sama sambal kecap. Nah setelah aku keluarin dari freezer aku potong2 Agak besar2. Rasanya enak banget lho, anak2 juga suka, hanya resep ini aku modif sedikit karena bahannya lagi ndak lengkap, hee....he...he

ASEM-ASEM BANDENG ASAP

Bahan :
- 1/2 - 1 ekor bandeng asap dipotong2 agak besar
- 100 gr kacang merah yang sudah direbus empuk

Bumbu semua bumbu di iris tipis:
- 5 buah bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 1 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 2 cm laos
- 2 lembar daun salam
- 5 lembar daun jeruk purut
- 1 btg serai memarkan
- 5 buah belimbing sayur/3 buah tomat hijau
- 1 buah cabe merah
- 1 buah cabe hija
- 5 buah cabe rawit
- garam dan gula secukupnya

Caranya :

1. Didihkan air secukupnya di panci. Setelah mendidih masukkan bumbu yang telah diiris. Biarkan mendidih hingga aromanya keluar.
2. Masukkan kacang merah dan bandeng.
3. Tambahkan garam dan gula secukupnya.
4. Angkat, bisa disajikan panas maupun dingin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PINDANG TONGKOL BELIMBING WULUH

Lady rose

JANTUNG PISANG BUMBU PECEL