SALAD APEL




Apel salad ini aku buat berdasarkan inspirasi dari salah satu restoran favouritku and anak-anak.  Hanya saja di restoran biasanya memakai kacang tanah juga untuk taburannya.  Aku nggak begitu suka sama kacang tanah.  Jadi kutiadakan.
Adek sudah sangat pintar membuat salad ini, bisa bikin sendiri karena sangat mudah membuatnya.
Biasanya aku sajikan dengan gorengan ikan dori masak tepung, rasanya ada asin, gurih, asam jadi satu. Paling enak disajikan pas malam hari sekalian untuk diet dan aku emang membiasakan anak-anak untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi nasi.
Dikeluarga kecilku ini, mereka sangat suka yang namanya sayur mentah, lebih manis katanya...daripada sayuran direbus.
Ini adalah salad apel buatan adik. silahkan dicoba...........

BAHAN :

- 1 buah apel merah/apa saja yang warnanya merah, kebetulan habis dari malang, jadi yang ada adalah apel ANA
- 1 buah apel granny smith/bisa diganti dengan apel malang
- 2 buah bawang merah diiris tipis
- 1 buah cabe rawit diiris
- 1 sdm cincangan daun ketumbar
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdt kecap ikan
- 1/2 sdt garam
- 1 buah jeruk nipis, ambil airnya

CARANYA :

1. Apel dipotong korek api/aku menggunakan parutan singkong yang kayak parutan keju tapi dengan lubang besar-besar.
2. Campur gula, kecap ikan, garam, bawang merah, cabe, air jeruk, aduk hingga rata.
3. Masukkan apel aduk rata dan tambahkan cincangan daun ketumbar.
4. Sajikan dingin lebih segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PINDANG TONGKOL BELIMBING WULUH

Lady rose

JANTUNG PISANG BUMBU PECEL